Pemdes Suka Merindu Lakukan Penetapan KPM Pemerima BLT DD Tahun 2024

0
38

Kaur, Jendelarakyat.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Suka Merindu, Kecamatan Semidang Gumay, melakukan Penetapan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahun 2024. Bertempat di Kantor Balai Desa Suka Merindu, Kamis (08/02/2024).

Dihadiri Kasi Pemerintahan Camat Semidang Gumay, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa, Ketua BPD, Lembaga Adat, tokoh Agama, tokoh masyarakat dan Karang Taruna, tokoh pemuda, karang taruna dan tamu undangan lainnya.

Berdasarkan Permendes PDTT Nomor 13 Tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa, dimana Penggunaan Dana Desa Tahun 2023 telah diamanatkan salah satu untuk penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Kepala Desa Suka Merindu Badrul Jamali mengatakan penanganan miskin ekstrim Maksimal 25% tanpa minimalnya. Penetapan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT DD tahun 2024 dari hasil Musdesus yang dilaksanakan pada Kamis malam 1 Februari 2024. Yang mana telah ditetapkan sebanyak 7 KPM. Keluarga penerima manfaat BLT DD.

Nama Nama 7 KPM

1. Neza Safrina

2. Tari Suki

3. Rangga Yuda Saputra

4. Sudarmi

5. Kasman

6. Julian Afriansyah

7. Idrus

Badrul Jamali berharap, semoga bantuan yang disalurkan hari nanti, mampu meringankan beban KPM untuk memenuhi kebutuhan pokok, yang akan disalurkan selama 12 bulan setiap bulannya menerima BLT DD sebesar Rp.300.000,- per bulannya.

Pendamping Desa juga menjelaskan Penyaluran Bantuan BLT-Dana Desa Suka Merindu di berikan Kepada 7 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), sebesar Rp. 300.000,- / KK / Bulan , dengan Total sebesar Rp. 25.200.000 (Dua Puluh Lima Juta Dua Ratus Ribu Rupiah) secara Tunai.

“Semoga Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2024 yang tersalur nantinya dapat dipergunakan oleh keluarga penerima manfaat dengan sebaik baiknya,” ungkapnya.

Camat yang di wakili Kasi Pemerintahan mengatakan pelaksanaan pembagian BLT ini bukanlah yang dibuat oleh kepala desa tapi dari tim yang melalui Verifikasi dan validasi. “Saya mengharapkan bagi penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT). Uang yang di terima gunakanlah dan maafkanlah sesuai dengan kebutuhan,” ungkapnya.

Warga Kasman Desa Suka mengucapkan terimakasih telah menerima BLT DD Tahun 2024, “Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Kepala Desa yang telah memberikan bantuan kepada warga secara langsung, dan insyaallah akan pergunakan bantuan ini dengan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan kami.,” ucapannya. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here