Pemdes Gunung Tiga I Gelar Musrenbangdes Implementasi RPJMDes Jangka Menengah

0
30

Kaur, Jendelarakyat.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Gunung Tiga l, Kecamatan Semidang Gumay Kabupaten Kaur melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Mesrenbangdes), dilaksanakan pada hari Kamis (01/02/2024) bertempat di Aula.

Kegiatan ini dipimpin langsung Kepala Desa Gunung Tiga 1, Ahmadi, mengatakan agenda rutin tahunan sebagai implementasi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes).Turut hadir dalam musyawarah, Kepala Desa serta perangkat , BPD, Forpimcam, Ketua TP-PKK, Kader Posyandu, Tokoh Masyarakat, tokoh pemuda, Pendamping Desa, Bhabinkhamtibnas,serta undangan yang hadir.

“Musrenbang ini melibatkan semua komponen masyarakat, untuk menyetujui dan menyepakati skala prioritas pembangunan yang diajukan untuk tahun selanjutnya. Yang mana rencana pembangunan tersebut dibiayai oleh berbagai sumber dana baik itu ADD, Dana Desa, Pendapatan Asli Desa, BK, dan sumber dana lainnya,” jelas Ahmad Yani.

Sebagai informasi, pembangunan Desa Gunung Tiga 1 tahun 2024, BLT, Sosialisasi Hukum, Stunting, Sumur Bor, Jalan Rabat Beton, Ketahanan Pangan 20%, CCTV.

Kepala Desa Gunung Tiga l Ahmad Yani menjelaskan, MusrenbangDes adalah forum rembuk warga desa yang dilakukan untuk membicarakan masalah dan potensi desa agar teridentifikasi dengan baik untuk memberikan arah yang jelas atas tindakan yang layak menurut skala prioritas dan dilaksanakan dalam mengatasi masalah atau memaksimalkan potensi yang dimiliki sebagai dasar program kerja pemerintah desa melaksanakan penganggaran dan kegiatan tahunan desa.

Ia berharap, kepada Tim Penyusun Perencanaan desa agar bersama-sama berperan aktif dalam kegiatan pelaksanaan Musrenbangdes dan dapat melaksanakan tahapan kalender perencanaan desa. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here