KPUD Kaur Adakan Giat Pelatihan Tugas PPK Dan PPS Hingga KPPS Ketika Hari Pencoblosan

0
45

Kaur, Jendelarakyat.com – Guna memastikan seluruh rangkaian Pemilu 14 Februari mendatang, mulai dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) hingga Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) selaku ujung tombak dalam menyukseskan pelaksanaan Pemilu mendatang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kaur, melaksanakan simulasi pemungutan dan penghitungan suara. Selasa, (30/01/2024).

Kegiatan simulasi ini bertempat di halaman Kantor KPU Kaur Yanng dibuka langsung oleh Ketua KPU Kaur Muklis Aryanto, S.Kom, M.AP dan didampingi seluruh Komisioner KPU Kaur, turut hadir Komisioner Bawaslu Kaur, Kapolres Kaur AKBP Eko Budiman, SIK, M.IK, M.Si, anggota PPK, PPS dan KPPS se-Kabupaten Kaur serta tamu dan undangan lainnya.

Ketua KPU dalam sambutannya, “Kegiatan simulasi ini bertujuan guna memastikan seluruh petugas dalam menyukseskan Pemilu mendatang supaya lebih paham pada tupoksinya saat pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara nantinya, sehingga seluruh rangkaian kegiatan nantinya bisa berjalan sesuai aturan yang telah ditetapkan dan berlangsung aman, lancar serta kondusif”, Ungkap Ketua KPU Kaur Muklis Aryanto, S.Kom, M.AP.

Lebih lanjut Ketua KPU, “Nantinya PPK, PPS dan KPPS menjadi ujung tombak suksesnya pemilu tahun ini, karena itu rekan-rekan harus berkerja secara profesional serta harus berpedoman dengan aturan yang telah ditetapkan”, Sampainya.

“Kemudian, dalam pemungutan suara, KPPS harus melaksanakan tugasnnya dalam proses pencoblosan sesuai waktu yang telah ditentukan, dibuka pada pukul 07.00 WIB hingga Pukul 13.00 WIB. Selanjutnya melakukan perhitungan suara oleh petugas yang telah ditentukan. Dia juga meminta seluruh stakeholder dan masyarakat bersama mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Kaur. Sehingga dapat berjalan aman, damai dan sukses”, Jelasnya panjang lebar. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here