LSP PERS INDONESIA LAKUKAN SKW TAHAP 2 PROVINSI BENGKULU

0
82

Bengkulu Kota, Jendelarakyat.com – ┬áKegiatan Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW) Tahap Ke 2 di Provinsi Bengkulu tahun 2022 ini di bilang berjalan dengan sukses, dari keseluruhan peserta hanya ada dua orang yang dinyatakan Belum Kompeten (Tidak Lulus) sementara yang lainnya lulus semua. Kamis (29/12/2022).

Menurut Asesor Dari Provinsi Bengkulu Aprin Taskan Yanto, “setelah kegiatan Sertifikasi Kompetensi Wartawan dilaksanakan kita sangat apresiasi pemerintah provinsi bengkulu Dalam hal ini Gubernur dan Kepala Dinas Kominfo Provinsi yang memberikan support akan terlaksana kegiatan ini dilakukan dengan mandiri dan berjalan sukses, seperti pelaksanaan saat ini.”

Dari 15 peserta SKW 13 yang kita nyatakan KOMPETEN dan 2 orang belum KOMPETEN, inilah menjadi dasar tolak ukur kegiatan sekarang bisa dikatakan sukses.

Kita titip pesan kepada peserta yang Lulus agar hakekat KOMPETEN itu menjadi karakter dalam keseharian kita sebagai jurnalis untuk menyajikan berita-berita yang berimbang dan jujur dalam menulis.

“Kita ingatkan jadilah wartawan yang rajin menulis, wartawan yang berani menulis benar dan terakhir wartawan yang mampu membangun komunikasi yang baik, sehingga kedepan wartawan di bengkulu ini, sesuai harapan publik atau masyarakat, yang merujuk pada uu 40 tahun 1999,” tutup Aprin.

Sementara Peseta dari Empat Lawang Lekwanyu, “kami sangat terharu dengan kegiatan skw yang dilakukan LSP Pers Indonesia dan DPD SPRI Bengkulu, sangat objektif sekali sehingga yang lulus benar-benar kompeten dan menjadi beban kami untuk mempertahankan predikat KOMPETEN tersebut,” jelas Lekwanyu. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here