Pemdes Lubuk Gung Serahkan BLT DD Tahun 2024 Tahap Pertama

0
20

Kaur, Jendelarakyat.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Lubuk Gung Kecamatan Semidang Gumay Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2024 tahap pertama.

Sebagai informasi, penyaluran BLT DD tahap pertama kepada 5 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di balai desa setempat, Senin (19/02/2024).

Adapun BLT DD tahap pertama ini langsung disalurkan untuk 3 bulan pertama, yakni bulan Januari, Februari dan Maret.BLT DD yang diterima setiap KPM masing-masing sebesar Rp300 ribu per bulan untuk setiap KPM.

Sehingga setiap KPM menerima masing-masing Rp900 ribu. Penyaluran dihadiri oleh Camat Semidang Gumay Syaiful Mukhlis, Ketua BPD setempat, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa.

Kepala Desa Lubuk Gung Erlan Jayadi menyampaikan, BLT DD 2024 tahap pertama telah disalurkan oleh Pemerintah Desa kepada 5 KPM, di mana masing-masing KPM menerima dana bantuan sebesar Rp900 ribu.
“Kepada sebanyak 5 KPM tersebut sudah disalurkan BLT DD tahun 2024 tahap pertama. Penerima BLT DD ini sudah ditetapkan pada musdessus bulan lalu,” kata Erlan Jayadi kepada awak media.

Erlan Jayadi menginformasikan di tahun anggaran 2024 ini Pemdes Lubuk Gung mengalokasikan anggaran sebesar 18 juta untuk BLT DD. Dana tersebut akan disalurkan kepada KPM setiap bulan selama setahun penuh.

“Semoga semua program yang baik dari pemerintah tersebut, mampu menjadi stimulan program pengentasan kemiskinan di wilayah setempat berjalan lebih baik dan tepat sasaran,” terangnya.

Ia berpesan kepada KPM bantuan BLT DD, bisa memanfaatkan uang tersebut untuk keperluan sehari hari dan kebutuhan pokok tambahan lainnya. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here