Kegiatan Musyawarah Pembagian BLT DD Desa Dusun Rajo Berjalan Sukses

0
28

Bengkulu Utara, Jendelarakyat.com –  Desa Dusun Rajo Kecamatan Lais Kabupaten Bengkulu Utara, hari ini Jum’at 16 Desember 2022 melaksanakan kegiatan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebayak 3 bulan terhitung dari bulan Oktober hingga Desember 2022. Adapun perbulannya senilai Rp 300.000 jadi masyarakat penerima pertiga bulannya sebesar Rp 900.000, keluarga penerima manfaat sejumlah 48 KPM.

Acara berlangsung di aula kantor Desa Dusun Raja Kecamatan Lais Bengkulu Utara. Dalam acara tersebut yang langsung diberikan oleh pak Camat Kecamatan Lais dan Kapolsek Lais secara simbolis kepada masyarakat, serta diteruskan oleh Kepala Desa setempat memberikannya kepada keluarga masyarakat penerima bantuan BLT DD. Acara berlangsung dengan khitmad aman dan lancar serta sukses.

Dalam acara tersebut tampak hadir pak Camat Kecamatan Lais, Kapolsek Lais didampingi oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua BPD beserta anggota dan segenap pemerintahan desa serta masyarakat penerima bantuan BLT DD.

Kepala Desa Dusun Raja Lais dalam sambutannya menyampaikan bahwa untuk kegiatan di akhir tahun ini 2022 pemerintahan desa pokus kepada bantuan masyarakat di segala bidang baik kesehatan, sosial ekonomi dan lain – lain untuk berkesinambungan di desa. Seperti saat ini pemerintah desa menyalurkan bantuan BLT DD kepada masyarakat penerima yang betul-betul berhak mendapatkannya setelah melalui musyawarah verifikasi di desa. Dengan mendapatkan hasil akhir keputusan bersama yang mufakat.

Lanjut Kades, “ia berharap kepada masyarakat penerima bantuan BLT DD agar uang yang diberikan tersebut betul-betul dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan ekonomi keluarga. Dan kedepan kita semua tetap saling besinergi demi untuk kemajuan, ketentraman dan kesuksesan ekonomi desa kita,” tutur Kades. (R/ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here