Bentuk Sinergitas, Ketum GPRI Sambangi KPK dan Mabes Polri

0
81

Jakarta, jendelarakyat.com – Dalam rangka mendukung upaya Pemerintah tentang pemberantasan tindak pidana korupsi serta bentuk kepedulian terhadap masyarakat, Ketua Umum LSM GPRI, H.Marjuni Irchandi, SH  Sambangi gedung KPK dan Mabes Polri , pada Selasa (29/11/2022) siang tadi.

Di gedung KPK, Marjuni Irchandi menyampaikan pesan kepada aparat penegak hukum (APH) yang kini sedang berjuang demi rakyat serta negara agar tidak lalai akan tugas dan fungsinya.

” Kita datang kesini, ke gedung ini (KPK) tujuannya pertama ingin membangun komunikasi yang baik kepada Komisi Pemberantasan Korupsi tentang beberapa temuan-temuan yang didapatkan termasuk informasi yang diperoleh yang mengarah pada dugaan penyimpangan salah satu kepala daerah,” ungkapnya.

Hal inipun didorong sebagai wujud sinergitas antara lembaga kemasyarakatan (GPRI)  dengan aparatur penegak hukum. Lebih lanjut ia mengaku sangat prihatin banyak sekali permasalahan-permasalahan yang melibatkan APH, seperti yang terjadi di tubuh Kepolisian Republik Indonesia yang berimbas pada penurunan tingkat kepercayaan masyarakat pada institusi terkait.

”Kami (GPRI) sangat mendukung langkah -langkah yang diterapkan oleh Kapolri saat ini guna mengembalikan tingkat kepercayaan dari masyarakat,” tuturnya.

Pria yang disapa akrab Arjun melihat, saat ini beban yang dipikul oleh, Jenderal Listyo Sigit Prabowo sangatlah berat. Namun ia percaya bahwa Kapolri mampu untuk melakukan hal tersebut.

“Intinya, kita akan kawal program-program yang telah digagas bapak Kapolri , salah satunya pada penataan lembaganya,” tukasnya.

Dalam lembaganya sendiri, Arjun menegaskan, untuk semua anggota baik itu DPD , DPC maupun PAC dalam bertindak agar selalu berpegang teguh pada Undang-Undang Dasar 1945 serta, AD/ART yang telah tersusun.

”Saya selalu ketua umum selalu menyampaikan kepada anggota, supaya dalam bertindak tidak keluar dari koridor, apalagi sampai bertentangan dengan ketentuan pemerintah,” pungkasnya. (Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here