Penandatanganan MoU Pembangunan Jaringan SPBE Kominfo Kabupaten Kaur Tahun 2023

0
83

Kaur, jendelarakyat.com – Pelaksanaan kegiatan penandatangan MOU antara Pemerintah Daerah dengan PT. PLN Icon Plus, bertempat di aula lantai III Sekretariat Daerah Kabupaten Kaur, Kamis (27/10/2022).

Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur melalui Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian menggandeng PT. PLN Icon Plus dalam mendukung dan memperlancar program Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik SPBE di Kabupaten Kaur, yang akan menggunakan jaringan telekomunikasi dan informasi tepat guna, untuk menunjang kinerja pemerintahan Kabupaten Kaur.

Pelaksanaan penandatangan MOU antara Pemerintah daerah dengan PT. PLN Icon Plus diwakili oleh Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim, ST. dan dari PT. PLN Icon Plus SPBU Regional Sumatra Bagian Selatan diwakili oleh Manger Yan Alfino Simanjuntak, yang dilaksanakan di Aula lantai III Sekretariat Daerah Kabupaten Kaur.

Wakil Bupati Herlian Muchrim, ST. Menyampaikan, “Ucapan terima kasih dan mengaprisiasi kepada PT. PLN Icon Plus yang telah dapat membantu dalam menyediakan jaringan internit di Kabupaten Kaur, karena kami dari pemerintah daerah ingin ada peningkatan sarana teknologi guna mempercepat kegiatan pelayanan publik yang serba digital,” kata Wabup.

“Dalam pelaksanaan SPBE harus berdasarkan Peraturan Bupati Kaur Nomor 100 Tahun 2021 tentang tata kelola sistem pemerintahan berbasis elekronik di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Kaur. Dan juga berpegang pada Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik, karena SPBE ditujukan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan dan akuntabel serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya,” tutup Wabup.

Sementara itu di tempat yang sama, Kadis Kominfo Kabupaten Kaur M Jarnawi , M.Pd mengatakan, “pelaksanaan penandatanganan MOU yang di laksanakan ini merupakan salah satu dari 4 Pilar kami, untuk mewujudkan Infrastrukutur digital dalam membangun Kabupaten Kaur serta meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat masyarakat.” Kata Jarnawi.

“Jarnawi juga menyampaikan dengan di laksanakan MOU hari ini, Program yang akan kita laksanakan kedepan untuk mengatasi lokasi desa- desa yang teridentifikasi black spot, Insyallah tahun 2023 semua sudah mendapatkan signal di Kabupaten Kaur ini,” tutupnya.

Hadir dalam acara tersebut Sekda, Asisten 1,2,3, Kadis Pendidikan, Kadis Kesehatan, Direktur RSUD, Kadis PUPR, Kadis Perkim, Kesbangpol, Ka BPBD, Kasat POL PP, Kadis Damkar, Kadis Sosial, Kadis Nakertrans, Kadis DP2KBP3A, Kadis Ketahanan Pangan, Kadis LH, Kadis Dukcapil, Kadis PMD, Kadis Perhubungan, Kadis Kominfo, Kadis Perindagkop, Kadis DPMPTSP, Kadis Perpustakaan, Kadis Perikanan, Kadis Pariwisata, Dispora, Kadis Pertanian, Bappeda, Inspektorat, Ka BKDPSDM, Sekretatis DPRD, Ka BPKAD, Camat Se-Kab Kaur, Seluruh Ketua APDESI masing-masing Kecamatan Se-Kab Kaur, Semua MKKS SMP, Semua K3S SD. (Herwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here