BIMBINGAN TEKNIS PENGGUNAAN DANA DESA TAHUN ANGGARAN 2022

0
60
SELUMA, jendelarakyat.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma H. Hadianto, SE, MM, M.Si membuka kegiatan Bimbingan Teknis Penggunaan Dana Desa Tahun Anggaran 2022, Selasa (8/3/2022) di Aula BKD Seluma.
Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Seluma Marah Halim, SP. MP. M.Ak dalam laporannya menyampaikan bahwa bimtek ini akan dilaksanakan selama dua hari.
“Peserta bimtek diikuti sebanyak 182 desa dari 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Seluma. Hari ini diikuti oleh 8 kecamatan, dan besok 6 kecamatan,” lapornya.
Kami harap BIMTEK penggunaan dana desa ini dapat berjalan dengan lancar, dan kami himbau kepada kepala desa untuk dapat menggunakan dana desa sebaik mungkin
Sekda Seluma dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini berdasarkan rekomendasi BPK yang menyatakan ditahun 2021 penggunaan dana desa masih banyak kekurangan kelengkapan SPJ dan lainnya.
Pemerintah Kabupaten Seluma menghimbau kepada desa yang mendapatkan kendaraan desa untuk tertib pajak.
“Sebaiknya dalam program kegiatan prioritas penggunaan dana desa, merupakan dukungan terhadap program kegiatan prioritas Bupati dan Wakil Bupati Seluma,” ujar Sekda.
Bimtek ini mendatangkan dua orang narasumber yaitu Inspektur Kabupaten Seluma yang diwakili Irban I Elma Juwita, S. Sos. dan Kepala Dinas PMD yang diwakili Kabid Agus Darmawan.(ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here