Rakor Terkait Bahasan Teknis Pelaksanaan Upacara Bendera 17 Agustus Digelar Pemkab Bengkulu Selatan

0
36

Bengkulu Selatan, jendelarakyat.com – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan melalui Bagian Tata Pemerintahan fasilitasi rapat persiapan bersama dengan organisasi perangkat daerah terkait dan Forkopimda dalam rangka membahas rencana kegiatan hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 tahun 2022 pada Agustus mendatang.

Rapat dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan Sukarni, SP, M.Si yang dilaksanakan di ruang rapat Sekretariat Daerah, Kamis (14/7/22).

Rapat yang dilaksanakan hari ini merupakan rapat koordinasi tahap pertama yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan dengan agenda membahas teknis pelaksanaan upacara detik-detik proklamasi dan upacara penurunan bendera merah putih yang dilaksanakan di Lapangan Sekundang Manna, serta serangkaian acara lainnya yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan RI.

Hal yang paling mendasar yang harus segara dipersiapkan disampaikan Sekretaris Daerah adalah terkait dengan SK Kepanitiaan, termasuk komponen-komponen lain didalamnya yang akan turut dan berperan serta dalam kegiatan HUT RI yang ke 77 di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Disampaikan Tedy Setiawan selaku Kabag Tata Pemerintahan bahwa rapat hari ini adalah rapat tahap awal yang dilaksanakan sebagai bahan acuan bagi segenap panita nantinya.

Ditambahkan Tedy bahwa palaksanaan kegiatan dalam rangka HUT RI ke 77 di Bengkulu Selatan ini rencananya akan dilaksanakan dengan meriah, mengingat dua tahun belakangan pelaksanaan kegiatan hanya bisa dilakukan terbatas dan dengan sederhana.

Dilanjutkan Tedy Setiawan bahwa dari rapat tahap awal ini akan segera dilaksanakan rapat-rapat berikutnya demi mematangkan rencana kegiatan dan kepanitiaan dalam rangka hari jadi Republik Indonesia yang ke 77 Tahun 2022 di Bumi Sekundang Setungguan. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here