Cegah Stunting, Pemdes Pukur Bagikan Susu Gratis Untuk Balita & Bumil

0
13

 Bengkulu Utara, Jendelarakyat.com – Pemerintahan Desa Pukur Kecamatan Air Napal Kabupaten Bengkulu Utara membagikan susu untuk Balita dan Ibu Hamil (Bumil) untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dalam pencegahan stunting.

Kepala Desa Ridwan Hadi mengatakan, “pada tanggal 6 Juni 2024 lalu susu kita bagikan untuk bayi usia lima tahun dan ibu hamil untuk mendongkrak peningkatan pemenuhan gizi dan pertumbuhan anak dan bayi dan juga cabang bayi dalam kandungan,” sampai Kades pada Senin 1 Juli 2024.

“Ia stunting masalah nasional, sesuai dengan instruksi, kita harus mampu menekan angka stunting maka perlu kerjasama semua pihak,” kata Ridwan Hadi.

Pantauan media ini, seluruh kegiatan berjalan dengan baik dan lancar. Terlihat hadir aparat Pemerintahan Desa, tokoh masyarakat dan sejumlah ibu hamil dan balita,” tuturnya.

“Ibu hamil juga perlu diperhatikan asupan gizinya, agar anak yang dilahirkannya sehat dan tidak mengalami stunting,” jelasnya.

Ridwan Hadi menambahkan bahwa, selain support juga ada makanan yang disajikan oleh TP-PKK desa, kemudian dibagikan kepada balita.

“Memang pada pelaksanaan program ini kami bekerjasama dengan TP-PKK kader posyandu desa dan juga tim medis di desa,” tutupnya. (Rinton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here