Satlinmas Desa Lubuk Gung, Dikerahkan Bantu Pengamanan Pemilu 2024

0
35

Kaur, Jendelarakyat.com – Personil Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Desa Lubuk Gung Kecamatan Semidang Gumay Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu dikerahkan untuk membantu pengamanan pemilu 2024.

Kades Lubuk Gung Erlan Jayadi mengatakan tentang keberadaan Satuan Linmas sebagai elemen penting untuk pengamanan Pemilu.

Penugasan Satlinmas dalam Pemilu 2024 adalah untuk penanganan ketentraman, ketertiban, dan keamanan penyelenggaraan pemilu. Khususnya di lingkungan TPS.

Desa Lubuk Gung memiliki 6 personil Satlinmas yang ditugaskan di TPS desa setempat. Para personil Linmas itu ditempatkan untuk pengamanan TPS dan pengamanan desa.

Ia menjabarkan, Satlinmas yang berada di TPS memiliki tugas untuk menjaga, memelihara ketertiban dan keamanan di TPS mulai dari proses pemungutan suara hingga penghitungan.

Sementara untuk Satlinmas yang berada di Desa bertugas untuk mengamankan kotak suara dan pendistribusian kotak suara. “Dalam menjalankan tugasnya, Satlinmas tentunya berkoordinasi dengan aparat yang terlibat dalam pengamanan lainnya,” ujar dia.

Kapolsek Kaur Tengah melalui Bhabinkamtibmas Bripka Oksan dalam pemilu ini, Linmas dan personil kepolisian saling membantu dalam pengamanan.

“Kami tentu salalu berharap bahwa kondisi selalu aman dan kondusif. Untuk itu koordinasi dengan petugas linmas selalu dijalankan,” terangnya. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here