Pemdes Nusuk Gelar Musrenbangdes Sepakati RKPDes dan DU-RKP Tahun 2024

0
55

Kaur, Jendelarakyat.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Nusuk Kecamatan Semidang Gumay Kabupaten Kaur telah menyelenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MUSRENBANGDES) untuk menyepakati Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun 2024 dan Daftar Usulan Rencana Kerja Pemerintah Desa (DU-RKP) tahun 2024. Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh dan unsur masyarakat serta pemerintah setempat.

Kepala Desa Nusuk menyampaikan bahwa Musrenbangdes merupakan forum musyawarah perencanaan pembangunan desa yang melibatkan pemerintah Desa, BPD, lembaga Desa, unsur masyarakat, dan unsur pemerintah daerah dengan tujuan menjaring aspirasi masyarakat dalam rangka penyusunan RKPDes dan DU-RKP.

Pendamping Desa, Bapak Akmil, juga menyampaikan tentang penggunaan Dana Desa tahun 2024 berdasarkan peraturan Menteri Desa nomor 13 tahun 2023, dengan memberikan prioritas pada penanganan miskin ekstrim, penanggulangan stunting, kegiatan ketahanan pangan, Bumdes, dan kegiatan operasional pemerintah Desa.

Musrenbang Desa diakhiri dengan Pembacaan Rancangan Berita Acara Hasil Kesepakatan Musrenbangdes dan Penandatanganan oleh Kepala Desa dengan Ketua BPD. Kegiatan musrenbangdes berjalan dengan lancar dan RKP Desa telah disepakati. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here