Pemdes Gunung Tiga 2 Laksanakan Kegiatan Titik Nol Pembangunan Fisik Desa

0
28

Kaur, Jendelarakyat.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Gunung Tiga 2 Kecamatan Semidang Gumay Kabupaten Kaur mulai melaksanakan kegiatan fisik yang bersumber dari Dana Desa tahun 2024. Ditandai dengan pelaksanaan titik nol pelaksanaan pembangunan fisik desa.

Pada kegiatan yang digelar Senin 1 April 2024 itu, ada 2 titik nol pembangunan fisik yang dilaksanakan. Meliputi Pembangunan talud sepanjang 21 meter dengan dana Rp75 juta. Dan jalan usaha tani menuju sentra produksi pertanian. dengan sumber dana sebesar Rp150 juta.

Adapun pekerjaan meliputi pengupasan badan sepanjang 1250 meter dan lebar 4,5 meter serta galian drainase.

Kegiatan titik nol pembangunan fisik dihadiri oleh Kades Gunung Tiga 2 Miriyadi, Kasi Trantib Kecamatan Semidang Gumay Merlianto, S.Sos, Tim pendamping lokal desa, Bhabinkamtibmas, Ketua BPD dan ketua TPK.

Mereka secara bersama menentukan titik nol pembangunan fisik yang akan didanai menggunakan dana desa. “Desa Gunung Tiga 2 hari ini mulai menentukan titik nol pembangunan fisik. Ada 2 kegiatan fisik, salah satunya merupakan realisasi┬áprogram ketahanan pangan┬ásebagai program nasional yang wajib kita dukung penuh,” jelas Kepala Desa Gunung Tiga 2 Miriyadi.

Pada kesempatan yang sama, Kasi Trantib menyampaikan kepada pemdes Gunung Tiga 2 untuk melengkapi berita acara dan dokumen sebelum kegiatan fisik dimulai.

Salah satunya adalah surat hibah lahan yang wajib dimiliki. Agar tidak menjadi kendala ketiga nanti kegiatan sudah berjalan.

Hal itu juga akan berguna dalam kegiatan pemeriksaan atau audit oleh inspektorat maupun BPK.

“Jangan lupakan dokumen dan berita acara setiap kegiatan. Siapkan dari sekarang sehingga tidak kelabakan ketika diperlukan,” terang kasi trantib. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here