Wabup Heri Minta Pendataan Masyarakat Kaur Tidak Ada Rekayasa

0
34

Kaur, jendelarakyat.com – Dalam rangka mendukung semua program Pemerintah Pusat dan Daerah dalam hal Perlindungan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat khususnya di Kabupaten Kaur, Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kaur mengadakan kegiatan pelatihan terhadap 272 petugas pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) tahun 2022 yang dilaksanakan dari tanggal 28 September sampai dengan 14 Oktober 2022 yang digelar di dua tempat yakni di FA Hotel dan K- Hotel Bintuhan.

Pada Pelatihan Gelombang VIII ini, terdiri dari 16 Koordinator Sensus Kecamatan, 55 Petugas Pemeriksa Lapangan (PML), dan 201 Petugas Pendataan Lapangan (PPL) sehingga semuanya berjumlah 272 peserta.

Dalam kesempatan ini Wakil Bupati Kabupaten Kaur Herliam Muchrim, S.T menyempatkan diri hadir dalam kegiatan tersebut dalam rangka melakukan peninjauan dan sekaligus memberikan arahan, penguatan dan motivasi kepada seluruh peserta pelatihan tersebut.

Dalam arahanya Wakil Bupati Kabupaten Kaur menyampaikan agar petugas harus menjalani tugas dengan sebaik-baiknya, bersikap jujur, apa adanya dan tidak memiliki kepentingan pribadi agar hasil pendataan yang dilakukan menggambarkan potret sebenarnya dari kondisi sosial ekonomi masyarakat di Kabupaten Kaur, Rabu (12/10/2022).

” Saya minta agar petugas dalam melakukan pendataan tidak melakukan rekayasa karena sanak atau keluarga sehingga dapat diketahui kondisi yang sebenarnya keluarga miskin atau memang keluarga mampu,” ujar Herlian.

Dalam kesempatan ini juga, Kepala BPS Kabupaten Kaur Rudi Setiawan menyampaikan terima kasih atas arahan dan motivasi yang disampaikan oleh Wabup Kaur kepada seluruh peserta yang hadir dalam acara Pelatihan ini.

” Terima kasih saya ucapkan kepada Bapak Wabup yang telah memberikan arahan dan motivasi kepada petugas- petugas kami yang ada dilapangan, semoga pengetahuan yang diperoleh nantinya dapat digunakan oleh pemerintah dan lembaga untuk berbagai Program Perlindungan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat khususnya di Kabupaten Kaur,” ujar Rudi.

Turut hadir dalam kesempatan itu Koordinator Fungsi Statistik Distribusi BPS Provinsi Bengkulu Bapak Budi Hardiyono sebagai supervisi/ pengawas terhadap pelaksanaan pelatihan petugas di Kabupaten Kaur.  (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here