SPRI (Serikat Pers Republik Indonesia) Mengadakan SKW Perdana di Kabupaten Kaur

0
144

Kaur, jendelarakyat.com – Tepat pada Rabu (07/09/2022) SPRI (Serikat Pers Republik Indonesia) melakukan SKW (Sertifikasi Kompetensi Wartawan) bertempat di gedung kuliner Kabupaten Kaur.

Dalam acara ini dihadiri oleh Bupati Kaur H. Lismidianto serta kalangan OPD kabupaten Kaur lainnya.

Dalam sambutan Bupati H.Lismidianto mengatakan, “kita harus bangga karena dengan adanya SKW (Sertifikasi Kompetensi Wartawan) perdana di Kabupaten Kaur dan dihadiri oleh BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) dari pusat dan Kominfo harus support dengan kalangan wartawan yang telah mengikuti SKW (Sertifikasi Kompetensi Wartawan),” ujar H. Lismidianto.

Dan beberapa awak media mewawancarai salah satu Kadis Kesbangpol untuk menanggapi kegiatan dengan adanya SKW perdana ada di Kabupaten Kaur. Beliau menyampaikan dengan beberapa awak media, “alhamdulilah pada hari ini SPRI yang menginisiasi kegiatan Sertifikasi Kompetensi Wartawan di kabupaten Kaur yang pertama dan perdana dilaksanakan, ini sesuatu yang luar biasa karena setiap adanya wartawan dengan adanya kompetensi berarti wartawan mempunyai kemampuan untuk meningkatkan profesionalisme mereka, karena wartawan ini salah satu sumber edukasi masyarakat sebagai literasi dari sumber-sumber kemudian mampu dan mempunyai kenyamanan dan serta pemberitaan yang lebih baik,” ujarnya.

“Dengan adanya kemampuan kompetensi ini mudah mudahan profesionalisme para wartawan akan meningkat dan mudah-mudahan para wartawan di Kabupaten Kaur ini akan bersinergi baik dengan pemerintah dan akan mampu memberikan dorongan kepada masyarakat di Kabupaten Kaur ini,” ungkap Kadis Kesbangpol. (Herwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here