TP PKK Desa Joga Baru Gelar Posyandu Rutin Untuk Mencegah Stunting

0
9
Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Joga Baru, Kecamatan Kerkap, Kabupaten Bengkulu Utara, melaksanakan kegiatan rutin posyandu balita beberapa hari lalu. Kegiatan ini bertujuan menjaga gizi anak-anak dan mengurangi angka stunting di desa tersebut. (Foto : Elman)

Jendelarakyt.com,Bengkulu Utara-Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Joga Baru, Kecamatan Kerkap, Kabupaten Bengkulu Utara, melaksanakan kegiatan rutin posyandu balita beberapa hari lalu. Kegiatan ini bertujuan menjaga gizi anak-anak dan mengurangi angka stunting di desa tersebut.

Kepala Desa Joga Baru, Iis Yadi, menyampaikan bahwa TP PKK bersama kader posyandu desa rutin mengadakan kegiatan ini.

“TP PKK Desa Joga Baru bersama kader posyandu secara rutin melaksanakan kegiatan posyandu balita,” ujarnya.

Pelaksanaan kegiatan posyandu ini dihadiri oleh Anton Sriwijaya dan bidan Intan Monika dari Puskesmas Lubuk Durian, Kecamatan Kerkap. Kehadiran mereka memperkuat dukungan dari tenaga kesehatan untuk memastikan kesehatan dan gizi anak-anak terjaga dengan baik.

“Kegiatan posyandu Desa Joga Baru meliputi posyandu rutin dan pemberian makanan tambahan serta pengecekan gizi anak di Gedung TPA Desa Joga Baru,” kata Iis Yadi.

Menurutnya, pengecekan gizi dan pemberian makanan tambahan merupakan bagian dari kegiatan rutin posyandu balita yang sangat penting.

Iis Yadi menambahkan bahwa masa kehidupan balita adalah masa-masa emas seorang anak, yang membutuhkan perhatian khusus dalam hal pola asuh, pemberian makanan bergizi, serta pendidikan. Ia juga menekankan pentingnya kampanye “Gemar Makan Ikan” untuk meningkatkan konsumsi ikan sebagai sumber protein yang baik untuk tumbuh kembang anak.

“Perlu kita galakkan bersama ‘Gemar Makan Ikan’, karena kita memiliki laut yang melimpah dengan ikan. Dan ikan juga merupakan sumber protein yang sangat baik untuk tumbuh kembang anak,” ajak Iis Yadi.

Kegiatan posyandu ini tidak hanya berfokus pada pengecekan kesehatan anak-anak, tetapi juga memberikan edukasi kepada para orang tua tentang pentingnya pola makan sehat dan gizi seimbang. Dengan dukungan dari berbagai pihak, diharapkan angka stunting di Desa Joga Baru dapat terus berkurang dan anak-anak dapat tumbuh dengan sehat dan cerdas.

Melalui kegiatan ini, TP PKK Desa Joga Baru menunjukkan komitmen mereka dalam meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan anak-anak di desa. Upaya ini menjadi contoh bagi desa-desa lain dalam memberantas stunting dan memastikan anak-anak mendapatkan gizi yang cukup untuk masa depan yang lebih baik. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here