Pemerintah Desa Tanjung Kemenyan Kecamatan Napal Putih Bagikan 20 Ekor Bibit Sapi Ke Tiga Kelompok Peternak

0
11
Pemerintah desa Tanjung Kemenyan kecamatan Napal Putih, Kabupaten Bengkulu Utara, melaksanakan Penyerahan bantuan ketahanan pangan tahun 2024, sebanyak 20 ekor bibit Sapi kepada tiga kelompok peternak di desa Tanjung Kemenyan, yang di anggar kan 20% dari Dana Desa DD tahun 2024.

Jendelarakyat.com Bengkulu utara.(10/07/2024).-Pemerintah desa Tanjung Kemenyan kecamatan Napal Putih, Kabupaten Bengkulu Utara, melaksanakan Penyerahan bantuan ketahanan pangan tahun 2024, sebanyak 20 ekor bibit Sapi kepada tiga kelompok peternak di desa Tanjung Kemenyan, yang di anggar kan 20% dari Dana Desa DD tahun 2024.

Penyerahan bantuan ketahanan pangan tahun 2024 ini, diserahkan langsung oleh kepala desa Tanjung Kemenyan Rugiono, pada selasa (09/07/2024). Kepada tiga kelompok peternak, di desa tersebut.

Jumlah sapi: 4 lanang 16 betina.

Dusun 1: 7 ekor

Dusun 2: 2 lanang 4 betina

Dusun 3 :2 lanang 5 betina

Hadir dalam pembagian bantuan ketahanan pangan ini, camat Napal Putih, pendamping desa, ketua BPD dan anggota, sekretaris desa, Babinsa, Bhabin kamtibmas, serta seluruh perangkat desa Tanjung Kemenyan” jelas kepala desa.

Dalam kesempatan ini kepala desa Tanjung Kemenyan Rugiono, mengatakan Alhamdulillah hari ini Pemerintah desa Tanjung Kemenyan dapat melaksanakan pembagian Bantuan pangan Tahun 2024.

Di kesempatan ini juga kepala desa Tanjung Kemenyan Rugiono, mejelaskan Apa saja yang di maksud dengan tiga pilar ketahanan pangan. ketersediaan pangan, akses terhadap pangan serta pemanfaatan pangan sebagai aspek-aspek utama penopang ketahanan pangan, kata kepala desa.

Kepala desa Tanjung Kemenyan Rugiono, Berharap semoga bibit sapi yang dibagi kan hari ini, dapat berkembang biak dengan baik, harapan kita beberapa tahun lagi dapat menunjang ketahanan pangan hewani bagi masyarakat desa Tanjung Kemenyan, serta dapat meningkat kan penghasilan keluarga dan warga desa Tanjung Kemenyan, ucap kepala desa via whatsApp. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here