Pemdes Talang Baru Salurkan BLT DD Untuk 22 Keluarga Penerima Manfaat

0
10
Pemerintah Desa (Pemdes) Talang Baru telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk bulan Juli 2024 kepada 22 keluarga penerima manfaat (KPM). Bertempat di balai desa 10 Juli 2024. (Foto : Elman)

Jendelarakyat.com Bengkulu Utara-Pemerintah Desa (Pemdes) Talang Baru telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk bulan Juli 2024 kepada 22 keluarga penerima manfaat (KPM). Bertempat di balai desa 10 Juli 2024. Penjabat Sementara Kepala Desa Talang Baru, Lora Andika, Amd., menyampaikan informasi ini melalui pesan WhatsApp.

Lora Andika menjelaskan bahwa pembagian BLT DD dilakukan kepada warga yang memang layak mendapatkannya.

“Pembagian BLT ini dibagikan kepada warga yang layak dan telah melalui rapat desa. Sebanyak 22 keluarga penerima manfaat ini sudah sesuai dengan kesepakatan rapat desa,” kata Lora Andika.

Ia menegaskan bahwa pembagian bantuan ini merupakan bentuk tanggung jawab Pemerintah Desa yang mengacu pada Peraturan Menteri Desa.

“Benar, pembagian bantuan tersebut sebagai bentuk tanggung jawab Pemerintah Desa mengacu Peraturan Menteri Desa,” jelasnya.

Lora Andika juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat, Provinsi, dan Daerah Kabupaten Bengkulu Utara yang telah mendukung penuh kegiatan ini.

“Kami dari Pemerintah Desa Talang Baru sangat berterima kasih kepada Pemerintah Pusat, Provinsi, maupun Daerah Kabupaten Bengkulu Utara yang telah mendukung penuh kegiatan ini,” terangnya.

Hadir dalam penyaluran bantuan ini adalah Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD), tokoh masyarakat, Pendamping Desa, serta keluarga penerima manfaat dari Desa Talang Baru. Kehadiran mereka menunjukkan dukungan dan keterlibatan berbagai pihak dalam penyaluran bantuan ini.

Pembagian BLT DD ini diharapkan dapat membantu meringankan beban ekonomi keluarga penerima manfaat di Desa Talang Baru. Pemerintah Desa berkomitmen untuk terus menyalurkan bantuan ini tepat sasaran dan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Melalui kegiatan ini, Pemdes Talang Baru menunjukkan komitmen mereka dalam mendukung program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa. Bantuan ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi keluarga penerima dan meningkatkan kualitas hidup mereka. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here