Pemdes Tebat Pacur Kec Kerkap bagikan 1.850 Ekor bibit Ayam dari program Ketahanan Pangan

0
13
Pemdes Tebat Pacur Kecamatan Kerkap kabupaten bengkulu Utara Provinsi bengkulu membagikan bibit ayam kampung sebanyak 1.850 ekor kepada warganya. (Foto : Elman)

Jendelarakyat.com-Pemdes Tebat Pacur Kecamatan Kerkap kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu membagikan bibit ayam kampung sebanyak 1.850 ekor kepada warganya.

Pembagian bibit ayam kampung dilakukan pada Selasa 9 juli di tempat penakaran bibit ayam di Desa tebat pacur ke 185 bubung perbubung penerima mendapat 10 ekor.

Pembagian bibit ayam kampung serta pakan jagung 5 kg perbubung yang disaksikan perangkat desa serta masyarakat setempat.

Kades Tebat Pacur Khairul Ansori melalui Whatsapp kepada Sekber Media Bengkulu Utara mengatakan, penyaluran bantuan bibit ayam kampung 5 kg pakan jagung bagian dari program bantuan ketahanan pangan di desanya.

“Bantuan program ketahanan pangan berupa pemberian bibit ayam kampung sebanyak 1.200 ekor. Serta pakan jagung 5 kg untuk dibagikan atau diberikan kepada 185 bubung Kepala Keluarga,” kata Khairul Ansori.

Menurut Khairul Ansori, setiap bubung kepala keluarga atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapatkan sepuluh ekor ayam kampung serta 5 kg pakan jagung dengan harapan untuk dipelihara di rumahnya masing-masing.

“Dengan harapan dapat bertambah banyak setelah dikembangbiakkan. Kalau sudah banyak bisa buat konsumsi keluarga dan bisa juga untuk dijual,” jelasnya.

Hadir dalam pembagian bantuan ketahanan pangan ini, camat Kerkap Ramdani Halian,SH, pendamping desa, ketua BPD dan anggota, sekretaris desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas,serta seluruh perangkat desa Tebat Pacur,”

Kades menambahkan, tujuan dari pemberian bibit ayam ini lebih mendorong kepada ketahanan pangan yang melibatkan langsung masyarakat.

“Iya maksud dan tujuan dari program bantuan ayam ini untuk pemberdayaan masyarakat dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan. Serta meningkatkan taraf hidup masyarakat,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here