Peringati HUT Ke 49 Desa Banyu Mas Baru, Begini Harapan Kades

0
17

Bengkulu Utara, Jendelarakyat.com – Pemerintah Desa Banyu Mas Baru Kecamatan Kerkap, Kabupaten Bengkulu Utara merayakan Hari Ulang Tahun yang ke 49, hari Selasa (02/07/2024) bertempat di lapangan serba guna Desa Banyu Mas Baru.

Acara ini dihadiri oleh kepala desa Banyu Mas Baru Bambang Hermanto, Ketua BPD dan anggota, peserta KKN Universitas Bengkulu, Tokoh adat, Tokoh masyarakat, Tokoh pemuda,dan serta seluruh warga desa Banyu Mas Baru.

Dalam sambutannya Kepala desa Banyu Mas Baru Bambang Hermanto, menyampaikan semoga masyarakat Desa Banyu Mas Baru, selalu menjaga rasa kebersamaan kepala desa juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para tokoh masyarakat Desa Banyu Mas Baru.

Sebagai Inisiator dan dengan menyampaikan rasa bangga kepada Tokoh adat Jawa yang sudah mempertahankan seni budaya dan bahasa jawa di desa Banyu Mas Baru.

Dengan menggunakan Bahasa Jawa secara aktif, diharapkan para pemuda dan pemudi akan terdorong untuk menyukai dan bangga menggunakan bahasa leluhur mereka. “Ini bukan hanya sekadar menumbuhkan rasa cinta akan Bahasa Jawa, tetapi juga membangun fondasi yang kuat untuk melestarikan kekayaan budaya yang dimiliki oleh masyarakat desa Banyu Mas Baru,” jelas Kepala Desa.

Dengan kebijakan ini diharapkan, Desa Banyu Mas Baru bisa memberikan teladan yang kuat tentang pentingnya menjaga dan mempromosikan Bahasa Jawa sebagai bagian integral dari identitas lokal. Semoga langkah ini tidak hanya menjadi inspirasi untuk masyarakat lain, tetapi juga dapat membawa dampak positif dalam pelestarian budaya dan bahasa di tingkat lokal. (Rinton)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here