Wakil Bupati Kaur Hadiri Safari Ramadhan 2024

0
55

Kaur, Jendelarakyat.com – Herlian Muchrim, ST, menghadiri safari Ramadhan 1445 H yang penuh makna di Masjid Darul Muttaqin Desa Mentiring, Kecamatan Semidang Gumay, pada Rabu malam, 20 Maret 2024.

Kehadiran Wakil Bupati Kaur ini disambut hangat oleh Camat Semidang Gumay, Syaiful Muklis, S.Ip, beserta jajaran, serta Kades Mentiring, Beriyansah, S.Sos, dan para pengurus Masjid Darul Muttaqin. Tidak hanya itu, acara tersebut juga turut dihadiri oleh perwakilan dari instansi pemerintah dan masyarakat setempat, menunjukkan kesatuan dan kebersamaan dalam merayakan bulan suci Ramadhan.

Rangkaian acara dimulai dengan buka bersama, diikuti oleh shalat Magrib berjemaah. Suasana kebersamaan semakin terasa ketika peserta safari Ramadhan dan masyarakat yang hadir bersama-sama menikmati makan malam di lokasi yang tak jauh dari masjid. Tidak hanya berhenti di situ, acara dilanjutkan dengan shalat Isya, Tarawih, dan Witir berjemaah di masjid yang menjadi pusat kegiatan ini.

Selain itu, dalam sambutannya, Wakil Bupati Herlian Muchrim, ST, menyampaikan bahwa Pemda Kaur telah menjalin kerjasama dengan beberapa universitas di dalam negeri. Hal ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat Kaur dalam menyekolahkan anak-anak mereka, sebagai investasi bagi masa depan generasi bangsa.

Kegiatan safari Ramadhan ini ditutup dengan tausiyah dari Ustadz Miftahul Huda, yang memberikan pemahaman mendalam tentang makna Ramadhan serta pentingnya meningkatkan keimanan dan ketakwaan, khususnya di bulan suci ini. Dengan demikian, safari Ramadhan ini tidak hanya menjadi momen kebersamaan dan silaturahmi, tetapi juga sebagai ajang untuk mempererat hubungan antarumat beragama dan memperkuat nilai-nilai keimanan dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Dengan semangat kebersamaan dan harapan akan masa depan yang lebih baik, safari Ramadhan ini juga menjadi momentum persiapan bagi Pilkada 2024 yang semakin dekat. Masyarakat pun diharapkan dapat memilih pemimpin yang akan membawa perubahan positif bagi Kabupaten Kaur ke depannya. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here