Pemdes Cahaya Batin Salurkan BLT-DD Tahap Pertama Di tengah Ramadhan

0
42

Kaur, Jendelarakyat.com – Di tengah kekhusyukan bulan Ramadhan yang penuh berkah, Pemerintah Desa Cahaya Batin Kecamatan Semidang Gumay Kabupaten Kaur, dengan kepedulian dan sinergi melalui penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) triwulan 1 tahun 2024, Senin (18/03/2024)

Sebanyak 10 KPM yang merasakan langsung dampak positif dari program ini, dengan menerima bantuan sebesar Rp 300 ribu per bulan, mulai bulan Januari hingga Maret 2024, total di Terima 1 KPM sebesar Rp. 900 ribu.

Acara penyaluran BLT-DD ini berlangsung di Balai Desa Cahaya Batin, pada Rabu, 18 Maret 2024, pukul 09.00 WIB. Acara ini tidak hanya menjadi ajang penyerahan bantuan, tapi juga moment silaturahmi antar warga dan para pemangku kepentingan.

Hadir dalam kesempatan ini, Hanifatus Sholihin selaku Kepala Desa Cahaya Batin, beserta perangkat desa, Ketua BPD dan anggotanya, Camat Semidang Gumay, Kasi PLD_PD, Babinkhamtibnas, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta perwakilan dari media online dan cetak.

Dengan penuh rasa syukur, Kepala Desa Cahaya Batin, Hanifatus Sholihin, menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah yang telah mengalokasikan dana tersebut untuk warganya.

Lebih lanjut, Hanifatus mengharapkan agar bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para penerima manfaat. “Kami berharap kepada warga KPM untuk memanfaatkan dengan baik tambahan peluang ini, agar bantuan digunakan dengan sebaik mungkin,” pesan Kades.

Penyaluran BLT-DD di Desa Cahaya Batin ini merupakan contoh nyata dari implementasi program pemerintah yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat disaat menjalan kan Ibadah puasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here