Pemdes Nusuk Laksanakan Titik Nol Pembangunan Sarana Prasarana Olahraga

0
19

Kaur, Jendelarakyat.com – Pemerintah Desa Nusuk Kecamatan Semidang Gumay, Kabupaten Kaur, melaksanakan titik nol untuk pembangunan pengembangan sarana olahraga, Pembangunan pembuatan lapangan futsal,Rabu (13/03/2024).

Pemerintah Desa Nusuk, melalui dana desa tahun 2024, telah mengalokasikan dana sebesar Rp138.315.000 untuk pembangunan infrastruktur olahraga. Dengan ukuran lapangan yang akan dibangun sepanjang 28 meter, lebar 18 meter, dan ketebalan coran 10 cm, Pemerintah Desa ini bertekad untuk menciptakan fasilitas yang memadai bagi para atlet dan pecinta olahraga.

Kegiatan titik nol ini dihadiri oleh tokoh penting desa, Kades Nusuk Mahyen Hasbullah, Ketua BPD, Camat Semidang Gumay Syaiful Mukhlis, serta beberapa pejabat lainnya. Kehadiran mereka tidak hanya menandakan dukungan penuh dari pemerintah setempat, tetapi juga semangat kolaborasi dalam mewujudkan mimpi besar desa Nusuk.

Kepala Desa Nusuk Mahyen Hasbullah, menekankan pentingnya pembangunan, saya mengajak semua elemen masyarakat untuk terlibat aktif. “Pembangunan ini adalah milik kita semua. Mari kita sukseskan bersama,” katanya, mengungkapkan harapannya agar proyek ini dapat berjalan lancar dan tanpa hambatan.

Pembangunan lapangan futsal di Desa Nusuk bukan sekadar penambah sarana olahraga. Ini adalah langkah strategis dalam memperkuat kebersamaan, kesehatan, dan prestasi olahraga di tingkat desa. Lebih dari itu, kehadiran lapangan futsal diharapkan dapat menjadi pusat kegiatan masyarakat, tempat berkumpulnya anak muda untuk berolahraga, belajar, dan mengembangkan potensi diri.

Langkah ini juga menunjukkan bagaimana dana desa dapat dimanfaatkan untuk proyek-proyek yang berdampak langsung pada peningkatan kualitas hidup masyarakat. Dengan adanya fasilitas olahraga yang memadai, diharapkan masyarakat Desa Nusuk akan lebih semangat dalam berolahraga dan menjaga kesehatan, serta mendukung pembangunan karakter masyarakat yang tangguh dan kompetitif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here