Pemdes Lubuk Gung Lakukan Pemasangan CCTV Di Titik Vital Antisipasi Kriminalitas

0
43

Kaur, Jendelarakyat.com – Pemerintah Desa Lubuk Gung Kecamatan Semidang Gumay Kabupaten KAUR Pasang CCTV di titik vital, pemasangan CCTV merupakan antisipasi kriminalitas yang mungkin bisa terjadi. Pemasangan CCTV juga sebagai bentuk dukungan kepada pihak kepolisian dalam upaya keamanan dan ketertiban lingkungan.

Dengan ada CCTV maka keamanan dan ketertiban bisa dipantau langsung dari kantor desa. Pengadaan CCTV ini dianggarkan melalui dana desa tahun anggaran 2024. Kepala Lubuk Gung Erlan Jayadi menerangkan bahwa pemasangan di sejumlah titik yang rawan terjadi tindak kriminalitas. Seperti curanmor, Pencurian umah warga dan lain-lain.

‘Kamera CCTV dipasang di beberapa titik terutama di pintu masuk ke desa, perbatasan desa, dan tempat rawan,” ujarnya Senin 04 Maret 2024.

Pemasangan CCTV juga menggandeng warga desa sekaligus untuk memberdayakan potensi yang ada. Karena Desa Lubuk Gung ingin menerapkan digitalisasi untuk transparansi ke masyarakat. “Selain CCTV kedepannya transparansi pengelolaan keuangan desa agar nanti bisa diakses oleh seluruh warga desa,” jelasnya.

Harapannya dengan pemasangan CCTV akan memberikan rasa aman dan nyaman pada ketertiban masyarakat dan membuat semua wilayah desa dapat terawasi dengan baik.

“Intinya kita secara bertahap untuk melaksanakan program ini. Yang terpenting kamtibmas di desa sudah bisa terkendali dan minim akan tindak kriminalitas,” ungkapnya. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here