Sekda Kaur Buka Kegiatan FGD yang Digelar BPS

0
47

Kaur, Jendelarakyat.com – Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Publikasi Daerah dan Pembinaan Statistik Sektoral Dalam Rangka Mewujudkan Satu Data Indonesia (SDI) acara dilaksanakan langsung di Hotel Zalfa Bintuhan. Senin (13/02/2023).

Bupati Kaur H. Lismidianto S.H.,M.H., di wakili oleh Sekda Kaur Dr. Drs. Ersan Syahfiri M.M membuka langsung acara FGD dengan menyampai tujuan dari acara yang dilaksanakan oleh BPS Kabupaten Kaur ini sejalan dengan perpres Nomor 39 Tahun 2019 tentang Satu Data Indonesia (SDI) serta peran BPS selaku pembina statistik sektoral yang juga telah diturunkan melalui perbup No 107 Tahun 2021 tentang satu data Indonesia Kabupaten Kaur yang didampingi oleh Narasumber M.Jarnawi S.Pd.M.Pd dan Kepala BPS Kaur Rudi Setiawan SST., M.M Berserta staf BPS Kabupaten Kaur dan seluruh Kasubag Perencanaan OPD Kab. Kaur.

Satu Data Indonesia merupakan kebijakan tata kelola data pemerintahan yang bertujuan untuk menciptakan data berkualitas,mudah diakses, dan dapat dibagi pakaikan antara Instansi Pusat maupun Daerah agar menciptkan Pemerintahan yang terintegrasi, muktahir, terpadu yang dapat dipertanggung jawabkan ujar Ersan Syafiri selaku Sekda Kaur.

Senada dengan Sekda Kaur selaku Narasumber M. Jarnawi S.Pd.,M.Pd menyapaikan bahwa kita harus berkaca  dari tahun yang sebelumnya Kabupaten Kaur belum tersturuktur secara sistematis dan harus mencontoh Kabupaten Sumedang yang sekarang pengelolaan data terbaik no 1 di Indonesia baik itu Pemda maupun Instansi yang lainnya dalam hal perekapan data, maka dari itu keuntungan kita dalam Satu data Kabupaten ini demi mempermudahan kegiatan pemda yang akan datang dan kami berharap dengan adanya kerjasama yang baik antar OPD ini akan memberikan dampak signifikan untuk proses ini yang bertanggung jawab menjadi pembina data adalah BPS Kab.Kaur, Sekreteriat Data yang bertanggung jawab adalah pihak Bapedda dan Litbang Kab. Kaur dan Wali Data oleh Dinas Kominfo dan Statistik Kab Kaur.

“Memang harus dimulai dari sekarang dan dengan telah di terbentuknya satu data Kabupaten Kaur ini nantinya setiap data lebih dipermudah dan bisa di update setiap saat “. Jelas Kadis Kominfo M. Jarnawi. (Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here