Ditjen Politik dan PUM Kementerian Dalam Negeri Minta ORMAS di Indonesia Bersikap Netral

0
21

Kaur, JendelaRakyat.com – Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri RI kembali melakukan kegiatan Rapat Koordinasi Nasional, kali ini membahas tentang partisipasi Organisasi Kemasyarakatan (ORMAS) dalam pendidikan pemilih cerdas untuk mewujudkan Pemilu berkualitas tahun 2024.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara daring yang dibuka langsung Oleh Ditjen Politik dan PUM Kementerian Dalam Negeri Dr. Drs. Bahtiar, M.SI dan diikuti juga oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur melalui zoom/ online yang dihadiri Oleh Sekretaris Daerah Dr. Drs. Ersan Syafiri, M.M dan didampingi Oleh Sekretaris Bandan Kesbangpol – Junaidi, Kabid Poldagri Bankesbangpol – Rindayani, Kasi ORMAS Bankesbagpol – Dedi Suhardi, Kasi Kewilayahan Setda – Irawan. S, Bagian Hukum KPU – Helmen dan Perwakilan Dandim 0408 BS – Kaur – Peltu. Zulkipli. Bertempat di Ruang Staf Ahli Sekretariat Daerah Rabu (25/1/2023).

Dalam rapat tersebut Bahtiar meminta seluruh ORMAS yang ada di Indonesia harus bersikap netral dan bersama – sama melakukan pengawalan terhadap seluruh tahapan Pemilihan Umum serta senantiasa memberikan edukasi positif kepada masyarakat agar menjadi pemilih yang cerdas, menciptakan suasana yang kondusif, aman dan damai dalam rangka mewujudkan Pemilu serentak yang berkualitas di tahun 2024 mendatang. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here