Bupati Bengkulu Utara Sambut Kedatangan Tim Surveior dari Lembaga Lars – Dhp di RSUD LAGITA

0
97

Bengkulu Utara, jendelarakyat.com – Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mi’an didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Ketua Serta Anggota IDI Bengkulu Utara, dan Direktur Rumah Sakit LAGITA Ketahun Dr. Normala Tarigan serta jajaran dan staf pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, menyambut kedatangan Tim Surveior dari Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARS-DHP). Dr. Abdi Setia Kesuma dan Ibu Sumidartiniah S.Kep, NS.,MM beserta rombongan tiba di Gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD LAGITA) Ketahun. Yang berlokasi di Desa Urai Kecamatan Ketahun Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu.

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD LAGITA) Ketahun saat ini akan menjalani tahapan pencapaian Surveior Akreditasi dari LARS – DHP yang akan berlangsung selama tiga hari dari Rabu tanggal 7 Desember hingga 9 Desember 2022. yang diketuai oleh Dr. Abdi Setia Kesuma dan Sumidartiniah, S.Kep, Ns, Mm.

Adapun pembukaan pelaksanaan kegiatan Surveior Akreditasi tersebut, akan dilaksanakan di Aula RSUD LAGITA.

Dalam acara tersebut Bupati Bengkulu Utara Ir. H Mian, dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Akreditasi itu penting untuk dilakukan, agar supaya kita mengetahui sejauh mana mutu dan kualitas pelayanan kita di rumah sakit yang diberikan terhadap pasien. Maka dari itu kita semua perlu dukungan dan bantuan dari seluruh SDM yang memiliki peran penting untuk mencapai keberhasilan Akreditasi RSUD LAGITA.

Lanjut Bupati, “peran serta dukungan semua pihak, semoga Rumah Sakit Umum Daerah  (RSUD LAGITA) Ketahun. Dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat dan menjadi fasilitas kesehatan terpercaya bagi masyarakat luas, khususnya Bengkulu Utara,” ucap Bupati.

Disisi Lain Direktur RSUD LAGITA, Dr. Normala Tarigan saat di wawancara media ini mengatakan bahwa,” kami akan selalu berusaha untuk meningkatkan kemajuan serta pelayanan di Rumah Sakit Umum Lagita yang lebih baik.”

Diketahui Memang, RSUD LAGITA sejak dipimpin oleh Direktur RSUD LAGITA, Dr. Normala Tarigan baru-baru ini pasien berobat meningkat dengan pesat. Artinya setiap harinya pasien berobat selalu bertambah dari itu Direktur RSUD LAGITA Dr. Normala Tarigan akan selalu berjuang untuk peningkatan fasilitas gedung maupun pasilitas lainnya untuk RSUD LAGITA, dan bisa bekerja sama terhadap BPJS Kesehatan. Sehingga nantinya lebih dapat memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang lebih baik,” ucap Direktur.

Lebih lanjut Direktur RSUD LAGITA, Dr. Normala Tarigan mengucapkan, “terima kasih banyak kepada bapak Bupati Bengkulu Utara beserta jajarannya yang telah hadir dan mendukung penuh dalam kegiatan ini, dan Tim Surveior Lembaga LARS-DHP, serta ketua dan anggota IDI Bengkulu Utara juga.

seluruh pegawai dan staf RSUD LAGITA yang telah mendukung penuh untuk kelancaran kegiatan ini dan mohon maaf disampaikan kepada semua yang hadir dalam kelangsungan kegiatan ini, jika ada sikap, perilaku, omongan dan penempatan serta makan dan minuman yang kurang berkenan di hati saudara sekalian, kami mohon dimaafkan,” ucap Direktur.

Acara kegiatan selama tiga hari berlangsung dengan hikmad, lancar, aman dan sukses. (R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here