Walikota Bengkulu Resmikan Gedung Produksi AMDK Hidayah Water

0
36

Kota Bengkulu, jendelarakyat.com – Setelah progres demi progres di lalui, Pemerintah Kota Bengkulu melalui perusahaan umum daerah (Perumda) Tirta Hidayah akhirnya resmi melaunching air minum dalam kemasan (AMDK) Hidayah Water (HD-Water), Selasa (1/11/2022) .

Launching dilakukan langsung Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi, didampingi Sekda Arif Gunadi beserta jajaran Pemkot lainnya, diwarnai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita peresmian gedung produksi AMDK yang berlangsung di kantor Perumda Tirta Hidayah.

Turut hadir juga dalam launching ini, Dandim 0407 Kota Bengkulu, Kapolresta Bengkulu, Danlanal Bengkulu, Bupati Bengkulu Selatan, Wakil Bupati Muko-Muko, GM PT Pelindo, Ketua PN Bengkulu, Kepala BPOM, rombongan DPRD Bengkulu dan stakeholder lainnya.

Dalam sambutannya, Walikota Bengkulu Helmi Hasan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak terkait, yang telah bersama-sama dalam memberikan dukungan kepada PDAM kota Bengkulu selama ini sehingga inovasi AMDK ini dapat terealisasi dengan baik.

“Alhamdulillah, Kota Bengkulu yang kita cintai ini terus melakukan inovasi-inovasi. Hari ini kita melahirkan inovasi dari PDAM, yaitu hidayah water yang menjadi cita-cita dan harapan kita bersama untuk bisa menyediakan air minum yang sehat dan segar,” ujar Helmi.

Hadirnya hidayah water, Helmi menyatakan siap berkompetisi dengan produk-produk yang telah ada di pasaran. Ia berharap air minum dalam kemasan HD Water produksi Perumda Tirta Hidayah Kota Bengkulu ini mendunia.

“Kita siap berkompetisi dengan pasar-pasar yang sudah ada, karena kita meyakini produk hidayah water mendapat posisi di hati masyarakat, khususnya di kota Bengkulu. Dan insya allah, ini nanti bukan hanya di kota saja melainkan akan dipasarkan ke kabupaten dan provinsi lainnya, kapan perlu keseluruh dunia” sampainya.

Di hadapan Walikota Helmi, Direktur Utama Perumda Tirta Hidayah Samsu Bahari meminta dukungan penuh dari Pemkot Bengkulu untuk keberlangsungan dan kemajuan pemasaran hidayah water.

Samsu mengatakan, Perumda sendiri memiliki 2 mesin produksi yang dapat memproduksi 1.160 dus air kemasan dalam botol dan 960 dus air dalam cup dalam satu hari dengan waktu kerja 8 jam.

Selain itu, ia juga mengungkapkan keunggulan hidayah water yang mengandung kualitas pH 8+ air mineral alkalin dalam setiap botolnya yang dapat menjaga keseimbangan tubuh dengan baik.

“Hidayah water memiliki keunggulan ph 8+ yang mempunyai banyak manfaat dan keseimbangan bagi tubuh, diantaranya mencegah penyakit asam lambung, mencegah pertumbuhan sel kanker, membantu menahan tekanan darah dan gula darah dan beberapa manfaat lainnya. Inilah kualitas AMDK yang kita berikan untuk masyarakat luas, insya allah pemasarannya nanti akan lancar,” pungkas Samsu. (ADV)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here