Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Optimis Pelaksaan Zikir Akbar Nasional Thoriqoh Naqsabandiyah Berjalan Sukses

0
36

 

Bengkulu, jendelarakyat.com – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Exler, secara khusus optimis pelaksaan Zikir Akbar Nasional Thoriqoh Naqsabandiyah dapat berjalan sukses dan lancar tanpa hambatan apapaun. 

Selaku Ketua Panitia kegiatana ini, Dempo mengajak agar nantinya para jemaah Thoriqoh Naqsabandiyah yang ikut dapat tertib dan mempersiapkan diri sebelum pelaksanaan. Apalagi infonya sudah ribuan jemaah memberikan konfirmasi kehadiran mereka pada acara tersebut.

Zikir Akbar Nasional (ZAN) Thoriqoh Naqsabandiyah dibawah asuhan Buya Syekh Muhammad Rasyidsyah Fandy akan digelar pada 5 November mendatang. Zikir dan doa bersama yang di pusatkan di Halaman Kantor Bupati Kabupaten Bengkulu Selatan itu, akan dihadiri sekitar 15 ribu orang jemaah. Baik jemaah asal Provinsi Bengkulu maupun dari luar Provinsi Bengkulu.

Koordinator Humas dan Publikasi ZAN Awam Haikal mengatakan, belasan ribu jemaah yang akan hadir itu telah terkonfirmasi melalui aplikasi yang disediakan oleh panitia.”Jumlahnya jemaah yang hadir sudah diangka 15 ribu orang,” terang Awam.

Dijelaskannya, belasan jemaah yang akan hadir dari berbagai daerah di luar Provinsi Bengkulu. Seperti dari Provinsi Sematera Selatan, Jawa Barat, Lampung, Banten, Sumatera Utara, Jawa Tengah, Bangka Belitung, Aceh. Kemudian ada juga dari Provinsi Riau, Kalimantan dan termasuk dari provinsi lain di Indonesia. “Ini data yang telah tercatat melalui aplikasi,” tambahnya.

Dempo menegaskan, sejauh ini panitia telah melakukan penginputan data peserta yang akan hadir dalam zikir dan doa bersama tersebut. Data yang masuk dari perwakilan masing-masing provinsi, itu telah lengkap nama dan alamat.”Kita sudah menutup pendaftaran peserta yang akan hadir dalam zikir akbar nasional tersebut,” tutur Awam.

Awam menegaskan, kegiatan majelis zikir itu bertujuan untuk mendoakan kebaikan, bangsa dan negara Republik Indonesia.”Dan juga mendoakan Kabupaten Bengkulu Selatan, Pemerintah Bengkulu dan seluruh masyarakat Bengkulu Selatan untuk Indonesia,” ujarnya.

Tidak hanya itu, zikir akbar tersebut juga sekaligus untuk memperkuat silaturahmi. Sebelum zikir akbar, juga telah dilakukan zikir wilayah di setiap kabupaten/kota di Provinsi, termasuk di luar Provinsi Bengkulu.

“Majelis zikir ini terus dilakukan disetiap wilayah Provinsi Bengkulu, termasuk di Indonesia. Tujuannya membakar semangat zikir dan kita mulai zikir besarnya pada 5 November mendatang di Manna Kabupaten Bengkulu Selatan,” pungkas Awam.(ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here