Pemkot Bengkulu gelar Festival Tapak Paderi untuk majukan sektor UMKM

0
61

Kota Bengkulu, jendelarakyat.com – Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Kota Bengkulu mengadakan Festival Tapak Paderi yang berlokasi di kawasan Pantai Malabero untuk meningkatkan kinerja sektor UMKM di daerah setempat.

“Pada event kali ini ada sebanyak 80 peserta UMKM diberikan kesempatan untuk menggelar jajanannya dengan fasilitas tenda yang diberi gratis,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bengkulu Arif Gunadi di Bengkulu, Jum’at.
Ia menyebutkan, festival Tapak Paderi yang berlangsung selama tiga hari itu diharapkan dapat meningkatkan pendapatan bagi seluruh UMKM di Kota Bengkulu.
Oleh karena itu, ia meminta kepada seluruh masyarakat Kota Bengkulu untuk datang, meramaikan serta mempromosikan jajanan UMKM yang ditawarkan dalam kegiatan festival Tapak Paderi.
“Kita berharap dengan kegiatan seperti ini UMKM di Kota Bengkulu kembali bergairah dan bisa meningkatkan pendapatan bagi seluruh UMKM. Saya juga mengajak masyarakat semua untuk hadir bersama di festival ini,” ujarnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bengkulu Nurlia Dewi mengatakan bahwa festival Tapak Paderi pada 2022 mengangkat tema digitalisasi “UMKM Menyongsong Era Society 5.0”.
Selain stan berbagai kuliner, kata dia, pihaknya menyiapkan vaksinasi COVID-19 gratis dan ada pelayanan perizinan dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bengkulu.
“Dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kota Bengkulu dan meningkatkan omzet pelaku usaha,” terangnya.
Nurlia, mengungkapkan dalam festival tersebut juga dilaksanakan beberapa perlombaan seperti lomba solo song, lomba da’i cilik, lomba stand up comedy bahasa Bengkulu, dan lomba mewarnai.
Diketahui, para pelaku UMKM yang meramaikan festival Tapak Paderi menyajikan berbagai macam jenis makanan rumahan seperti kue tat, puding, bolu kukus, berbagai macam minuman kekinian, hingga bakso bakar. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here