Komisi I DPRD Kota Bengkulu Tinjauan Langsung Fasilitas dan Sarana Rumah Singgah Dinsos

0
25

Kota Bengkulu, jendelarakyat.com – Untuk memastikan kelayakan fasilitas dan sarana di Rumah Singgah Dinas Sosial Kota Bengkulu, Ketua Komisi I Bambang Hermanto, S.Sos,.MM, bersama jajarannya melakukan peninjauan langsung.

Sekretaris Komisi I DPRD Kota Bengkulu, Jaya Marta menjelaskan dari hasil peninjauan tersebut, didapati masih ada beberapa kekurangan di rumah singgah tersebut, sehingga perlu ada perbaikan sebelum nanti digunakan.

“Masih banyak kekurangan infrastruktur pendukung. Apalagi pernah ada beberapa kejadian, kaburnya para gelandangan dan pengemis yang sedang di lakukan pembinaan, ” kata Jaya Marta, Selasa (27/9/2022).

Untuk itu, pihaknya mendorong perbaikan untuk rumah singgah ini. Supaya kejadian kaburnya gelandang ataupun pengemis tidak terulang.

“Kalau dibilang layak, ya cukup. Namun, ini masih banyak kekurangannya, ” jelasnya.

Ia mengungkapkan, bangunan ini merupakan bangunan yang semula milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu yang kemudian dihibahkan ke Pemkot Bengkulu diawal tahun 2022.

“Yang jelas ini menjadi dasar kita untuk mensupport dari segi penganggaran dalam mendukung pembanguan kantor Dinas Sosial dan rumah singgah ini,” ungkapnya.

Untuk diketahui, pada saat sidak berlangsung didapati adanya kayu tumbang dan menimpa bangunan rumah singgah Dinsos ini. Kemudian, Ketua Komisi I ini, langsung menghubungi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bengkulu, Drs. Riduan, S.Ip., M.Si agar segera mengeksekusi pohon tumbang tersebut.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Sosial kota Riza Emilia mengakui jika, masih banyak kekurangan di Dinas Sosial Kota Bengkulu. Apalagi dengan adanya bidang baru yakni bidang fakir miskin yang juga membutuhkan sarana dan prasarana pendukungnya.

“Belum lagi kondisi rumah singgah yang belum dilengkapi tralis besi di bagian jendela yang kerap digunakan para penghuni rumah singgah untuk kabur, ” jelas Riza.

Ia mengatakan bahwa saat ini di Kantor Dinsos Kota Bengkulu yang baru saja pindah ini, memang masih ada beberapa kekurangan yang belum terpenuhi.

“Kita harapkan ada dukungan anggaran untuk memenuhi infrastruktur pendukung di Dinas Sosial ini kedepannya,” pungkasnya. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here