SMK N 1 Kaur Merasa Gembira Mendapat Kucuran Pembangunan Rehab Sekolah

0
141

Kaur, jendelarakyat.com – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kaur yang terletak di Desa Cahaya Bathin Kecamatan Semidang Gumay Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu, mendapat bangunan rehab, lantai, cat dinding, plafon serta atap, Jum’at (16/09).

Hal ini dijelaskan kepala sekolah H. Agus Salim S.Pd kepada awak media beberapa hari yang lalu di ruang kerjanya. Agus Salim menjelaskan bahwa pihak sekolahnya sangat berterimakasih kepada pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, yang telah mengalokasikan dana untuk perehaban sekolah yang dipimpinnya.

Lanjut Agus Salim, pihaknya mendapat rehab gedung ruang belajar, dua lokal serta ruang tata usaha, dengan dana lebih kurang Rp 500.000.000 juta, yang dikerjakan oleh pihak ke tiga, dengan adanya pembangunan rehab sekolah ini dapat meningkatkan proses belajar mengajar pihak sekolahnya.

Saat disinggung tentang keluhan pihak sekolah dengan rasa berharap Agus Salim menjelaskan pihak sekolah masih banyak yang ingin di rehab, “karena ada lima ruang sekolah lagi yang sudah banyak yang bocor, serta plafon sudah banyak yang rusak, sehingga kalau hujan turun mengganggu proses belajar mengajar,” terangnya.

“Oleh sebab itulah pihak sekolah sangat mengharapkan di tahun depan dapat dikucurkan lagi bangunan rehab lokal sekolah, sehingga dapat meningkatkan proses belajar mengajar yang jumlah muridnya lebih kurang 430 siswa,” terang Agus Salim kepada awak media yang tidak lama lagi akan pensiun.

Tentunya dengan harapan habis masa dinasnya sebagai guru dapat meninggalkan kenangan kepada sekolah yang dipimpinnya.

Sementara itu pihak Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu sampai berita ini diturunkan belum ada mendapat konfirmasi, terhadap harapan pihak sekolah SMK N 1 Kaur dianggarkan kembali membangun rehab sekolah mereka, demikian. (005)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here