DPRD Kota Bengkulu Dukung Pemkot Janjikan Paskibraka Kota Bengkulu Ta.2022 Ke Singapura

0
27

Kota Bengkulu, jendelarakyat.com – Reward Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Bengkulu tahun 2022 yang dijanjikan Walikota Bengkulu, Helmi Hasan untuk jalan-jalan dan berwisata ke Singapura, masih menunggu anggaran.

Untuk kepastian reward itu, masih menunggu anggaran ketok palu di APBD Perubahan (APBD-P) Pemkot Bengkulu 2022.

Sekretaris Fraksi PAN DPRD Kota Bengkulu, Dediyanto mengatakan bahwa pihaknya mendukung terealisasinya reward bagi 30 anak muda yang berhasil menjalankan tugas pengibaran bendera merah putih, saat 17 Agustus lalu.

“Nanti kita dorong reward itu mereka. Kita mendorong pemda Kota untuk anak anak muda berprestasi yang selama ini di bawah naungan Dispora. Bisa saja itu paskibra, atlet, hingga pemuda pelopor, ” kata Dediyanto, Jumat (16/9/2022).

Ia menjelaskan, saat ini baru diketahui besaran pagi anggaran untuk APBD perubahan 2022 ini, yakni sekitar Rp 1,2 triliunan untuk semua OPD.

“Kalau khusus Dispora itu belum, nanti di pembahasan akan diperjelas, ” ungkapnya.

Pembahasan anggaran perubahan ini terus dikebut, lanjut Politisi PAN ini, yang dijadwalkan pandangan fraksi dari penyampaian Pengantar Nota Penjelasan Walikota terhadap Raperda tentang P-APBD Kota Bengkulu Tahun 2022 APBD Perubahan 2022, pada minggu depan.

Kemudian, pada minggu depannya, yakni tanggal 28 September 2022 dijadwalkan untuk pengesahan APBD perubahan 2022.

“Reward yang diberikan bukan hanya untuk paskibra. Namun juga mereka mereka yang dibawah naungan Dispora, seperti atlet atlet, ” papar Dediyanto.

Terpisah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bengkulu, Sutapa menjelaskan bahwa untuk realisasi dari reward yang diberikan oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan untuk seluruh anggota Paskibra itu, telah diusulkan pada Badan Anggaran (Banggar) DRPD Kota Bengkulu.

“Masih pengusulan di APBD perubahan, estimasi anggaran belum tahu. Ini masih diusulkan, ” kata Sutapa.

Untuk persiapan seperti berkas administrasi hingga paspor, baru akan dilaksanakan setelah mendapat kepastian dari hasil APBD perubahan 2022 nanti. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here