Bupati Kabupaten Kaur Terima Kunjungan Direktur Utama PT. Insan Mitra Teknologi

0
37

Kaur, jendelarakyat.com – Bupati Kabupaten Kaur H. Lismidianto, S.H,M.H menerima langsung kunjungan Direktur Utama PT. Insan Mitra Teknologi Agus Santoso beserta rombongan di ruang kerja Bupati Kabupaten Kaur, Senin (5/9/2022).

Bupati yang didampingi Sekretaris Daerah Dr. Drs. Ersan Syahfiri, M.M, Kepala Dinas Pendidikan Sumari, M.Pd, Kepala Dinas PMD Asdiarman, S.Sos dan Kepala Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian M. Jarnawi, M.Pd melakukan Audiensi sekaligus mendengarkan pemaparan singkat Direktur Utama PT. Insan Mitra Teknologi tentang Aplikasi YouTV dan Perangkat M-Box.

Dalam hal ini Agus Santoso mengenalkan teknologi buatan Intech yang dikenal dengan aplikasi YouTV dan Perangkat M-Box di Platform OTT Hybird ( satelit dan internet ). YouTV ini termasuk kategori Media Sosial yang dapat di download melalui Playstore secara gratis.

” Fitur Aplikasi YouTV ini dapat membantu pemerintah daerah, karena dapat mendukung kegiatan usaha desa melalui Bumdes berbentuk usaha layanan internet, sebagai media informasi di Kabupaten seperti profil daerah, berita daerah, presentasi, pengumuman dan lainnya. Aplikasi ini juga dapat dimanfaatkan sebagai promosi pariwisata, serta dapat digunakan sebagai media pembelajaran tingkat SD, SMP dan SMA dalam hal pendalaman materi, latihan soal dan ujian,” ujar Agus.

Menanggapi pemaparan tersebut Bupati Kabupaten Kaur menyambut baik solusi yang ditawarkan oleh pihak PT. Insan Mitra Teknologi tersebut, bahkan Bupati sangat setuju dengan adanya trobosan baru seperti ini, namun dalam pengimplementasian nanti masih perlu pengkajian dan harus disesuaikan dengan kebutuhan serta anggaran yang ada.

” Saya ucapkan terima kasih atas kunjungan dari Insan Media Group ke Kabupaten Kaur ini, dan terima kasih juga atas pemaparannya. Namun untuk memastikan hal ini kami akan melakukan kajian terlebih dahulu,” kata Bupati.

Senada dengan Bupati, Sekretaris Daerah juga menanggapi hal tersebut dan akan membahas masalah ini lebih lanjut bersama leading sector yakni Dinas Kominfo dan juga pihak-pihak terkait.

” Kami sangat setuju jika teknologi ini diterapkan di Kabupaten Kaur, tapi dalam hal ini perlu dilakukan pengkajian dan pembahasan lebih lanjut,” terang Ersan.

Berdasarkan hasil Audiensi Direncanakan Pada Rabu (7/9) Penerintah Daerah akan memfasilitasi PT. Insan Mitra Teknologi untuk menyampaikan pemaparannya kembali dalam forum yang lebih besar yang akan melibatkan Pengurus APDESI, 15 Kecamatan dan Kepala Sekola SMP se-Kabupaten Kaur dalam rangka memperkenalkan aplikasi YouTV dan Perangkat M-Box. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here