Hampir 30 Tahun, Jalan Desa Tri Tunggal Bakti tak Tersentuh Pembangunan

0
157

Kaur – JendelaRakyat. com. Tidak kurang dari 170 Kepala Keluarga atau KK, terdiri atas 554 Jiwa Warga SP atau Satuan Pemukiman Transportasi Desa Tri Tunggal Bakti, Kecamatan Muara Sayang, Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu, mengaku sama sekali tidak mendapat Perhatian dari Pemerintah.
” Sejak ditempatkan sebagai Warga Trans pada tahun 1992, atau hampir 30 tahun yang lalu, Jalan Utama menuju Desa Tri Tunggal Bakti sepanjang 1,5 Kilometer, tak pernah tersentuh Pembangunan baik dari Pemerintah Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu, maupun dari Pemerintah Pusat, ” kata Kepala Desa atau Kades Tri Tunggal Bakti, Junisan Iqti, kepada Awak Media JendelaRakyat. com, yang turun langsung ke lapangan, Senin tanggal 20 Juni 2022.
Padahal, bagi Warga Desa Tri Tunggal Bakti, termasuk desa-desa yang ada disekitarnya, ruas jalan tersebut merupakan satu satunya Akses untuk bisa meningkatkan Perekonomian. Oleh karena itu, atasnama Masyarakat, kami berharap kepada Pemerintah, khususnya Pemerintah Kabupaten Kaur, kiranya berkenan memperhatikan keluhkan kami, ” ujar Kades.
“Apalagi kondisi Jalan saat ini sudah sangat Memprihatinkan. Sudah puluhan tahun bahkan sudah beberapa kali Bupati Kaur berganti, kami Warga SP 3 Desa Tri Tunggal Bakti, Kecamatan Muara Saung merindukan ingin menikmati Jalan Aspal, ” tambah beberapa tokoh Pemuda dan tokoh Masyarakat setempat.


Terpisah, salah seorang Mantan Kepala Desa di Kecamatan Muara Sahung, mengungkapkan, bahwa sudah sejak sekitar tahun 1997, atau sebelum Pemekaran Kabupaten Kaur pada tahun 2003, sebenernya Desa Tri Tunggal Bakti, sudah diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan.
” Tetapi apakah secara Administrasi sudah diserahkan dari Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan kepada Kabupaten Kaur, atau belum. Itu yang belum kita ketahui.
Jika belum, pembangunan Jalan tersebut masih menjadi Kewajiban Kabupaten Bengkulu Selatan. Tetapi jika sudah, tentu saja menjadi tanggung jawab Kabupaten Kaur, ” jelas Si mantan Kepala Desa. (005)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here