Bupati Launching Dapur Sehat Atasi Stunting (DAHSAT) Kabupaten Seluma Tahun 2022

0
69
SELUMA, jendelarakyat.com – Kungkai Baru, Media Center Kabupaten Seluma – Bupati Seluma Erwin Octavian, SE didampingi Wabup Drs. Gustianto, Launching Dapur Sehat Atasi Stunting (DAHSAT) di Kampung Keluarga Berkualitas (KB) Desa Kungkai Baru Kecamatan Air Periukan, Senin (7/3/2022).
Kepala Dinas P3APPKB Seluma Suardi, SH dalam laporannya menyampaikan untuk percepatan penurunan stunting di Kabupaten Seluma dilaksanakan program kegiatan DAHSAT.
“Pemerintah berkomitmen untuk mengubah Kampung Keluarga Berencana menjadi Kampung Keluarga Berkulitas (KB),” lapor Suardi.
Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bengkulu, Ir. Rusman Efendi, MM menyampaikan bahwa BKKBN melalui Dinas P3APPKB meluncurkan DAHSAT dan kali ini di laksanakan di Desa Kungkai Baru.
“DAHSAT akan berlanjut diseluruh Kampung KB di Kabupaten Seluma, hal ini dilakukan untuk percepatan penurunan prevalansi stunting,” ujarnya.
Bupati Seluma Erwin Octavian dalam arahannya menyampaikan bahwa program DAHSAT ini dapat dijadikan titik awal dalam langkah memutuskan potensi stunting di Kabupaten Seluma.
“Dalam penanganan kasus stunting, harus dilakukan pendataan dan pemetaan kembali agar mendapatkan data riil, dan program ini harus dilakukan dengan aksi nyata,” ujar Bupati.
Kemudian acara dilanjutkan dengan Deklarasi Percepatan Penurunan Stunting oleh Ketua Pelaksana TPPS Kabupaten Seluma Drs. Gustianto, dan diikuti oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Seluma Ny. Herawati Erwin Octavian, TP-PKK kecamatan serta diikuti juga oleh Camat dan Kepala Desa.(ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here