Bengkulu Siap Jadi Tuan Rumah Kemah Bela Negara Nasional 2022

0
82

BENGKULU, jendelarakyat.com – Sebagai salah satu daerah yang fokus dalam hal pengembangan pendidikan generasi muda dan SDM, Pemprov Bengkulu hingga saat ini terus berbenah. Salah satunya melalui Gerakan Pramuka dengan melakukan penguatan infrastruktur, baik secara kepengurusan maupun dari sisi kebijakan anggaran.

Komitmen ini ditunjukkan Pemprov Bengkulu bersama kepengurusan Kwartir Daerah (Kwarda) 07 Bengkulu, yang menyatakan diri siap menjadi tuan rumah Peringatan Hari Puncak Bela Negara dan Kemah Bela Negara (KBN) Nasional Tahun 2022.

“Dari seluruh rangkaian ini sudah rampung, jadi 80 persen sudah siap Pemprov Bengkulu bersama Kwarda 07 Bengkulu, seluruh pengurus menyatakan siap untuk menjadi tuan rumah KBN Nasional di Desember 2022,” tegas Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri usai pimpin Rapat Pemaparan Persiapan Menjadi Tuan Rumah Peringatan Hari Puncak Bela Negara dan KBN Nasional Tahun 2022, di Kantor Kwarda 07 Bengkulu, Jum’at (11/02).

Lanjut Hamka Sabri yang juga merupakan Ka. Kwarda 07 Provinsi Bengkulu ini, untuk menyampaikan kematangan atas persiapan sebagai tuan rumah KBN Nasional 2022 tersebut, pihaknya akan melaksanakan presentasi di Kwarnas Pramuka di Jakarta pada 15 Februari mendatang.

“Jadi ini untuk persiapan pada 22 Februari 2022 presentasi secara nasional pada Rakernas Pramuka. Maka hari ini kami melengkapi apa yang kurang dan mendengarkan masukan dari kepengurusan untuk dilaporkan ke Kwarnas nanti,” pungkas Hamka.

Diketahui KBN Nasional 2022 akan dilaksanakan mulai 12 hingga 19 Desember mendatang di empat lokasi. Yaitu di Desa Sri Kuncoro dan Desa Sri Katon, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah serta di Desa Bukit Peninjauan I dan Desa Bukit Peninjauan II, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Seluma.

Sementara Upacara KBN Nasional dan Hari Puncak Bela Negara akan dilaksanakan di Halaman Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu dan di Halaman Benteng Marlborough, yang akan dihadiri seluruh perwakilan Kwarda dari 33 provinsi. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here