BPDAS HL KETAHUN BENGKULU PROGRAM REHABILITASI HUTAN DAN LAHAN KAWASAN HL. BUKIT RAJE MANDARA SUDAH RAMPUNG.

0
160

Bengkulu, jendelarakyat.com – Program rehabilitasi Hutan dan lahan HL, Bukit Raje Mandara lokasi kabupaten kaur Provinsi Bengkulu dengan luas dua ratus lima puluh hektar rampung di kerjakan pada november 2021 yang lalu kata Yumi sebagai PPK pada kegiatan tersebut, pada jumat 11 februari di katakan yumi dalam program kegitan Rehabilitasi  hutan dan lahan kawasan HL, Bukit raje mandara di kerjakan pada tahun 2019 yang lalu, kegiatan ini dikerjakan dengan sistem multi yers, artinya pengerjaanya tahun jamak sehingga proyek ini selesai pada November 2021 yang lalu, dan ini semuanya sesuai aturan tekhnis pekerjaan yang mana di dalam pelaksanaan pekerjaan kita dia awasi  Konsultan  dan tim terkait lainnya sehingga kita tidak ada masalah di dalam pelaksanaan pekerjaan tersebut.

Di katakan Yumi program pelaksanaan kegiatan sudah rampung kita  serah kan karena sudah di nyatakan memenuhi kriteria keberhasilan tanaman sehingga layak untuk di serah terimakan kepada pemangku  kawasan pihak LHK Propvinsi bengkulu. nantinya bisa di kelola oleh masyarakat, sebagai penunjang perekonomian masyarakat, dan ada kelompok yang kita libatkan di sana terang Yumi, kalau ini tidak di rawat oleh masyarakat ya rugi, karna tidak bisa tumbuh dengan baik jelasnya kalau ini di biarkan begitu saja kita telah mengotimalkan program ini dengan sebaik mungkin sehingga masyarakat bisa menikmati hasil dari program tersebut,  dan kelestarian hutan bisa lebih baik  terang yuni.masyarakat di sana juga ada beberapa kelompok yang kita ikut sertakan dalam kegiatan ini, karna tanaman yang kita tanam bermacam-macam ada pinang,bawang lanang, pala,Jengkol terang yumi.

Di jelaskan yumi bahwa kegiatan rehabilitasi hutan dan lahan sangat penting karna secara mendasar, ia akan menjadi sistem menopang kehidupan melalui fungsi hutan. Hutan memiliki fungsi hedrologis  dalam suatu sistim DAS. Oleh karna itulah saya sangat berterimakasih dengan semua, rekan – rekan dan semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini sehingga hutan kita bisa terjaga dengan baik  terang yumi. (005)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here