Akhir Jabatan, Bupati Gusril Titik Nol Peningkatan Jalan Kecamatan Dihotmix

0
142

Kaur, jendelarakyat.com – Akhir masa jabatan Bupati Kaur Gusril Pausi S.Sos M.AP terus melakukan pembangunan infrastruktur di wilayah Kabupaten Kaur didampingi Kepala Dinas PUPR Hiftahrio Syahputra, ST, M. Si Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Asman Suhadi, SP dan Kabag Humas dan Protokol Edyan Sirat, S. Pd dan rombongan melakukan peresmian titik nol peningkatan jalan Kecamatan Muara Sahung-Naga Rantai Kecamatan Padang Guci Hulu (Pagulu) dan Jalan Kedataran Kecamatan Maje (17/02).

“Alhamdulilah hari ini (kemarin) melakukan dua titik nol pembangunan hotmix jalan Muara Sahung-Naga Rantai dan trans kedataran. Disisa jabatan saya ini saya tahun 2021 ini saya tetap berkomitmen membangun Kaur yang lebih baik dan lebih maju,” kata bupati di sela-sela pembangunan titik nol jalan di Kecamatan Muara Sahung.

Dikatakan Gusril, titik nol dua titik jalan ini merupakan bukti keseriusan Pemkab Kaur dalam meningkatkan pembangunan infrastruktur diwilayah Kabupaten Kaur. Sebab selama kepemimpinan Gusril bersama Hj Yulis Suti Sutri ini sudah banyak jalan yang dibangun dan dirasakan masyarakat Kaur. Untuk itu, diakhir masa jabatan yang tinggal beberapa bulan lagi ini Gusril berharap akses masyarakat akan mudah dan tentunya dapat berdampak kepada peningkatan ekonomi masyarakat Kaur khususnya Muara Sahung dengan Kecamatan Pagulu.

“Dengan terlaksanakannya pekerjaan ini diharapkan nantinya akan memperlancar akses masyarakat diharapkan dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Juga saya minta kepada masyarakat nanti bisa bersama-sama menjaga jalan ini agar tahan lama dan tidak rusak,” harap bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kaur, Hifthario Syahfutra ST, M. Si mengatakan dalam pembangunan peningkatan dua titik jalan Muara Sahung-Naga Rantai sepanjang 2,5 Km dan Jalan Kedataran- Simpang Trans Kecamatan Maje itu menelan biaya sekitar Rp 8 miliar lebih itu bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) penugasan dan reguler tahun 2021.

“Ada dua paket peningkatan jalan di Kecamatan Muara Sahung-Naga Rantai dan Trans Kedataran. Satu paket nilainya Rp 5.110.820.000 dan satu paket lagi Rp 2.976.448.000.Pembangunan jalan ini dibangun hotmix dan ini sudah menjadi prioritas usulan masyarakat setempat sejak beberapa tahun yang lalu. Hari ini (kemarin) kita bersama bapak Bupati, Camat dan Kades sudah melakukan titik nol pembangunan jalan ini,” terang Kadis PUPR Hiftahrio Syahputra. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here